Sambut Normal Life, 22 Mal di Bekasi Siap Dibuka pada 30 Mei

Suasana di dalam Metropolitan Mal Bekasi. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.tv – Dalam menyambut pemberlakuan New Normal Life yang dikampanyekan Pemerintah Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat (Jabar) bersiap membuka kembali operasional 72 mal di bawah naungannya. Termasuk sebanyak 22 di antaranya merupakan mal di daerah Bekasi. Untuk diketahui, mal-mal ini ditutup sementara sejak akhir Maret lalu sebagai imbas keberadaan pandemi Covid-19.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Barat (Jabar) Arman Hermawan menyampaikan, pembukaan 72 mal ini bakal dilakukan bila pemberlakukan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) selesai pada 29 Mei nanti.

Meski begitu, pembukaan 72 mal ini akan tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan masa penerapan New Normal Life yang dianjurkan pemerintah. “Kita akan buka itu tanggal 30 Mei. Di 30 Mei ini serentak kita buka untuk 72 mal ini. Tentunya tanggal 30 itu tidak bisa buka 100% ya, kita coba buka dulu, ibaratnya soft opening lah tanggal 30 ini. Kita mengatur segala sesuatunya dengan baik, mungkin seminggu setelah tanggal 30 baru bener-bener bisa buka full,” kata Arman, seperti dilansir Kamis (28/5/2020).

Untuk kesiapan mal menyambut New Normal Life, Arman menyebut, 72 mal ini sudah beberapa kali melakukan persiapan atau simulasi standar protokol kesehatan. Adapun standar utamanya mulai dari penjagaan di pintu-pintu masuk, yaitu dengan termogram antuk mengecek suhu tubuh para pengunjung dan karyawan toko maupun karyawan dari pusat belanja itu sendiri.

Penggunaan masker pun wajib bagi setiap pengunjung dan karyawan toko. Termasuk pengadaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap titik pintu masuk-keluar dari eskalator maupun pintu masuk lift.

Pihaknya pun bakal melakukan penyemprotan berkala disinfektan di dalam area pusat belanja maupun sekitarnya. Di sisi lain, Arman menyebut, pihaknya akan membatasi kapasitas kunjungan ke pusat perbelanjaan maupun di dalam tenant dengan membatasi jumlah kepadatan pengunjung. Hal ini dilakukan dengan cara checker atau counting kendaraan yang masuk maupun pengunjung yang masuk.

“Jadi kita terapkan standar maksimal 50% pengunjung yang dibolehkan masuk ke dalam satu pusat belanja. Tidak hanya itu, di dalam toko pun kita atur. Jadi kepada para pemilik toko yang beroperasi tenant-tenantnya itu hanya diizinkan 50% dari kapasitas pengunjung di dalam toko tersebut. Jadi apabila sudah mendekati 50% kita adakan sistem buka tutup pintu,” katanya.

Berikut data mall anggota APPBI Jawa Barat di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi yang akan buka pada 30 Mei mendatang:

1. Revo Town Bekasi
2. Grand Mall Bekasi
3. Blu Plaza
4. Bekasi Trade Center
5. Mal Lippo Cikarang
6. Mega Bekasi
7. Plaza Cibubur
8. Plaza Taman Harapan Baru
9. Sentra Grosir Cikarang (SGC)
10. Grand Galaxy Park
11. Mall Metropolitan Bekasi
12. Mall Lagoon Avenue Bekasi
13. Mal Ciputra Cibubur
14. Bekasi Cyber Park
15. Lippo Cikarang
16. Plaza Jababeka
17. Plaza Metropolitan Tambun
18. Cikarang Trade Center
19. Plaza Pondok Gede
20. Summarecon Mall Bekasi
21. Citywalk Lippo Cikarang
22. Maxx Box Orange County

(bangpede)

‚ÄúDicari Wartawan Freelance di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Anda Berminat Hubungi WA: 081510868686″


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Live Streaming Radio

Sitkom Bang Pede