Gawat! Covid-19 di Kota Bekasi Naik Hampir 90 Persen

Pasien Covid 19. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.TV – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengakui bahwa situasi pandemi Covid-19 di wilayahnya mulai genting. Dia bahkan menyebut situasi saat ini bukan sebagai peningkatan kasus lagi. Dikutip dari situs resmi corona.bekasikota.go.id, Kota Bekasi telah mencatatkan total 47.723 kasus positif Covid-19. Dibandingkan pekan lalu, telah terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi sebanyak 2.097 kasus.

“Angkanya bukan meningkat, tapi angkanya melonjak vertikal,” kata Rahmat kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021) kemarin.

“(Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bekasi) bukan 45 persen, 15 persen, tapi hampir 90 persen. Kita akan lakukan 3T (testing, tracing, treatment),” dia menjelaskan.

Dia berpesan kepada warga Kota Bekasi yang belum divaksinasi Covid-19 agar segera mendaftarkan diri. Meskipun tidak 100 persen mencegah diri tertular Covid-19, namun vaksinasi berperan penting mengurangi risiko bergejala berat apabila terinfeksi virus SARS-CoV-2.

Yang utama, lanjut Pepen, sapaan akrabnya, adalah warga tidak lalai menerapkan protokol kesehatan. “Tidak ada yang lain. Hindari kerumunan-kerumunan,” kata dia “Rumah sakit umum kita sudah full. Rumah sakit tipe D kita juga sudah mau full,” tutupnya. (jek)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Live Streaming Radio

Sitkom Bang Pede