Bujug! 30 Orang Diduga Terinfeksi Covid-19, Warga Diminta Tidak Panik

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.tv – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengimbau warganya untuk tidak resah dan panik terkait adanya 30 kasus terduga virus Corona atau Covid-19 di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah meminta masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu berfikir positif. “Jangan lupa menerapkan 3S (Saring Sebelum Sharing) juga dengan bijak bermedia. Pokoknya jangan panik dan resah. Tapi tetap waspada saja,” kata Sajekti di kantornya, Jumat (13/3/2020).

Tak itu saja, dia pun berpesan agar tidak menuduh seseorang sebagai penyebar penyakit dan memberi stigma negatif bagi mereka yang berhasil sembuh dari Covid-19. “Tidak ada satu orang pun yang ingin sakit. Jadi, lebih baik kita menjaga kesehatan bersama,” ujarnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyebut bahwa ada 30 kasus terduga Covid-19 dimana jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 3 kasus, telah selesai PDP sebanyak 6 kasus.

Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang, dan jumlah pasien yang udah selesai dipantau sebanyak 16 orang. “Dari hasil pemeriksaan laboratorium yang sudah keluar sebanyak 2 kasus dinyalakan negatif dan sisanya menunggu hasil Litbangkes,” katanya. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Live Streaming Radio

Sitkom Bang Pede