Bang Pede Kesal dengan ‘Aksi Koboi’ Pengemudi Fortuner

BEKASIPEDIA TV – Muhammad Farid Andika (MFA), pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), akhirnya ditangkap. Pistol yang dibawa adalah airsoft gun.

Insiden ini viral di media sosial dengan narasi si pengendara mobil Fortuner itu disebutkan menabrak pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit pada Jumat (2/4/2021) dini hari. Pengemudi mobil ini lalu marah-marah ke warga yang menghalanginya. Agar bisa lewat, pengemudi Fortuner ini mengacungkan pistolnya.

“Gua jalan aja ya!” ucap pengemudi Fortuner sambil mengacungkan pistol, seperti dilihat, Jumat (2/4/2021).

Warga yang merekam kejadian itu lantas mencatat pelat mobil si pengendara. Dan, pengendara fortuner itu pun melaju setelah insiden menyerempet sepeda motor. Warga tak berani karena pitsol yang dipegang si pengendara.

Dari video viral itu polisi langsung melakukan pengecekan. Dan, si pengendara fortuner itu berhasil diamankan. Berikut fakta-faktanya:

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebelum melakukan aksinya, pengemudi disebut sempat menyenggol sepeda motor. Yusri mengatakan, pelaku berinisial MFA. Usai menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil pelaku marah-marah dan mengeluarkan senjata api.

“Sekitar pukul 1 malam di jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai Fortuner lintas di perempatan jalan merah, kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita,” kata Yusri dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya yang disiarkan Instagram @humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021) kemarin.

“Yang terjadi setelah itu adalah, yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” tuturnya.

Pada saat kejadian, beberapa warga disebut sempat menolong pengemudi sepeda motor dan menghentikan pelaku. Namun, pelaku pergi meninggalkan korban. “Sempat ada beberapa masyarakat baik itu ojek online yang juga membantu wanita tersebut dan coba menghentikan kendaraan tapi setelah itu kendaraan melaju pergi meninggalkan korban,” kata Yusri.

Ditangkap di Parkiran Mal

Dari viralnya kejadian itu polisi melacak MFA dari pelat kendaraan mobilnya. Saat polisi datang ke rumah pelaku, MFA tidak ditemukan. Polisi, kata Yusri, mengetahui posisi pelaku dari orang tua MFA.

“Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” kata Yusri.

“Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman. Ini salah satu pesan perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial MFA yang sekarang kita masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan,” sambung Yusri.

Pakai Airsoft Gun

Setelah dilakukan pemeriksaan MFA si pengendara Fortuner itu ternyata membawa pistol airsoft gun. Yusri belum merinci sudah berapa lama pelaku memiliki senjata tersebut.

Tujuan pelaku membawa senjata juga masih didalami. Sampai saat ini MFA masih diperiksa secara intensif.

Terkait ada-tidaknya pengaruh alkohol atau obat-obatan juga masih didalami. “Airsoft gun, airsoft gun, senjata (yang dibawa pelaku) airsoft gun. Masih didalami. (Pelaku) baru saja diamankan,” ujar Yusri.

Yusri menyebut MFA bekerja sebagai wiraswasta salah satu CEO perusahaan fintech untuk UMKM.

Bos Restock

Kasus pengemudi mobil Toyota Fortuner yang menodongkan pistol usai menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari membuat heboh warga. Ternyata sang koboi jalanan yang sempat kabur tersebut bernama Muhammad Farid Andika alias MFA (36). Dia adalah Chief Executive Officer (CEO) pada Restock.id.

Hal ini diketahui pada laman Restock.id yang pada bagian informasi ‘Tim Kami’ disebutkan sebagai Direktur Utama yang memimpin pengurusan atas seluruh kegiatan usaha Restock. Farid yang ikut mendirikan Restock dan tercatat sebagai co-founder menyelesaikan pendidikan S1 jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Farid juga memiliki Sertifikasi Fintech P2P Lending pada tahun 2019 dan sertifikasi Wakil Manager Investasi pada tahun 2013. Muhamad Farid Andika disebutkan berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia perbankan, ritel dan konsultasi keuangan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan bahwa pihaknya telah menangkap koboi arogan yang menodongkan pistol di Jalam Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/3/2021) dini hari.

“Sekitar pukul 1 malam di jalan Kolonel Sugiono Duren Sawit, pada saat itu yang bersangkutan mengendarai Fortuner lintas di perempatan jalan merah, kemudian sempat menyenggol satu sepeda motor yang ditumpangi seorang wanita,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya yang disiarkan Instagram @humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021).

Yusri mengatakan, pelaku berinisial MFA. Usai menyenggol sepeda motor, dari dalam mobil pelaku marah-marah dan mengeluarkan senjata api.

“Yang terjadi setelah itu adalah, yang bersangkutan dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api,” tuturnya. (ist/jek)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Live Streaming Radio

Sitkom Bang Pede